Iklan
jump to navigation

Honda Siapkan Hornet 800, Calon Penantang Motor 800an CC 11 Agustus 2014

Posted by Cak Akim in honda, motorcycle, news.
Tags: , ,
trackback

hornet 800Motohits – Berkembangnya pasar motor sport naked 800an cc sekarang ini ternyata menggoda pabrikan berlogo sayap mengepak Honda untuk ikut terjun meramaikannya. Yups, kabarnya Honda akan mulai menjajaki segmen ini pada tahun 2015 nanti dengan menghadirkan Honda Hornet 800. Motor dengan kapasitas 800cc ini akan bertarung melawan beberapa kompetitor yang sudah lebih dahulu mengaspal di ranah roda dua.

Sebagai informasi saat ini segmen ini dihuni oleh beberapa produk seperti Kawasaki Z800, Ducati Monster 821, Suzuki GSR750, MV Agusta Rivale 800, dan Yamaha MT-07. Nah nantinya Honda Hornet 800 ini akan bersaing dengan produk-produk tersebut.

Lantas kapan Honda Hornet ini lahir? Menurut kabar yang beredar Honda akan mulai memperkenalkan Hornet 800 pada gelaran EICMA 2014 yang akan berlangsung pada November 2014 mendatang. Namun Honda tidak akan langsung merilisnya untuk dijual, Honda baru akan menjualnya setahun setelahnya.

Jantung pacu yang akan digendong Hornet 800 ini sebenarnya merupakan upgrade dari mesin CB650F. Mesin 650cc ini akan di bore up hingga kapasitas menjadi 800cc agar sesuai dengan kompetitor yang ada. Pun demikian dengan powernya, praktis bore up tersebut akan menghasilkan power yang lebih tinggi. Selain itu setting ulang gearing dan transmisi juga akan dilakukan Honda untuk kesempurnaan jantung pacu Hornet 800.

Nantinya mesin tersbut akan digendong oleh sasis tubular yang memang terkenal akan kestabilan hingga menghasilkan handling yang mantap.

Joss dah.. Makin ramai saja pasar motor sport naked 800an cc ini. Oh iya, apakah nantinya Hornet 800 ini akan dijual juga di Indonesia? Mungkin saja sih.. Kabarnya AHM bakal jual moge di tanah air tho?

Semoga berguna

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: