Iklan
jump to navigation

Ini Beberapa Suara Raungan Mesin Yamaha R25 Dengan Knalpot Yang Berbeda 20 Juni 2014

Posted by Cak Akim in motorcycle, yamaha.
Tags: ,
trackback

yamaha r25 konsepMotohits – Bro sis sekalian, pesona Yamaha R25 yang sukses dirlis Yamaha Indonesia memang mempunyai daya tarik tersendri. Desain yang fresh dan menawan seakan membius banyak bikers Indonesia hingga dalam waktu 25 jam motor ini sudah di inden lebih dari 2000 orang. Sealin itu power yang paling mumpuni dikelasnya juga menjadi alasan mengapa R25 ini bisa dibilang menjadi motor fenomenal saat ini. Power tersebut dihasilkan oleh mesin 250cc dual cylinder yang dipadukan dengan 6 speed gigi percepatan. Nah bicara mesin dual cylinder, tak lepas dari merdunya suara yang dihasilkan. Terlebih bila pengaplikasian knalpot racing pada motor ini. Inilah sisi lain daya tarik R25 disamping desain dan performance-nya.

Diartikel ringan ini motohits akan sedikit membahas mengenai raungan mesin Yamaha r25. Berbekal video dari berbagai media dan blog yang di unggah ke situs youtube, setidaknya motohits menemukan lima suara raungan mesin R25 dengan knalpot yang berbeda. Suara yang dihasilkan pun terdengar berbeda antara satu dan lainnya. Namun ciri khas stereo sound dual cylinder tentunya masih melekat ya..hehe

Memang video-video ini sudah di bahas di berbagai blog tanah air. Namun disini motohits coba mengkomparasikan beberapa suara rungan mesin tersebut hingga akhirnnya bro sis sekalian bisa mengambil kesimpulan mana suara raungan mesin yang paling enak di dengar. Cekidot..

Video pertama oleh otomotifnet, yups disini knalpot yang diguakan Yamaha r25 masih menggunakan standar pabrikan. Artinya tidak ada pangaplikasian knalpot racing. Bagaimana suaranya? Monggo…

Dalam video tersebut terdengar raungan mesin yang cukup garang untuk kelas knalpot standar. Namun menurut pendengaran motohits sepertinya suara ini cukup untuk mengintimidasi bikers sekitar.. hehe

 

Video yang kedua dan ketiga oleh warung1DOHC . Nah dalam video ini terdengar suara raungan Yamaha r25 dengan Akrapovic dan Sakura exhaust. Monggo..

Raungan yang dihasilkan mesin r25 dengan pengaplikasian Akrapovic exhaust menurut motohits pribadi agak kalem dan kasar diputaran atas. Namun ketika gas diputar hingga mesin berada dalam putaran atas jiannn suaranya merdu banget bro sis.. Sedangkan pengaplikasian sakura exhaust sepertinya lebih ngebas di putaran bawah, justru diputaran atas agak kasar. Tapi hal ini justru semakin menambah adrenalin siapapun yang menungganginya.

 

Video yang keempat diunggah oleh lek ipanase megison :D, yups bermodalkan kanlpot ultraspeed racing raungan mesin r25 terdengar sangat merdu menurut pendengaran motohits. Terlebih ketika gas diputar dengan perlahan. Jian menikmati banget setiap putaran rpm dari rendah hingga atas..

 

Video yang terakhir diunggah oleh kang aripitstop. Kali ini mesin r25 dipadukan dengan knalpot Scorpion RP1GP. Raungan stereo khas mesin dual cylinder jelas terdengar, namun spertinya kasar banget diputaran atas.

 

Itulah beberapa raungan mesin Yamaha R25 dengan pengaplikasian beberapa macam knalpot. So.. menurut bro sis sekalian mana yang lebih merdu? Monggo berikan opininya..

 

 

Iklan

Komentar»

1. Mase - 20 Juni 2014

Jooossss

chakim92 - 21 Juni 2014

Gandosss

prcracingteam1 - 22 April 2015

pengin knalpotnya kaya di atas om hehe kunjungi http://www.prcknalpot.com
https://www.facebook.com/mistar.knalpot

Cak Akim - 25 April 2015

Jjosssshttps://widgets.wp.com/notifications/1809394139#

2. bewiee - 20 Juni 2014

mana videonya,,????

chakim92 - 21 Juni 2014

Loh? Emang gak ada bro?

3. nivikoko - 20 Juni 2014
chakim92 - 21 Juni 2014

Jossss

4. danisubject - 20 Juni 2014

knalpot dicopot suara 2 silinder terdengar kalo ga dicopot kayak 4 silinder .

chakim92 - 21 Juni 2014

Brrti klo ninja jadi 4 silinder, R25 gak usah pke knalpot saja… 😀

danisubject - 21 Juni 2014

yg ga pake knalpot aku dukung 4 silinder di copot tetep apik mas kalo 2 silinder sama aja kayak knalpot resing

5. Anon - 21 Juni 2014

akrapovic lebih ngebass, sakura lebih halus dari scorpion

6. Knalpot Yamaha R25 - 9 November 2014

Mantap gan, joss banget 🙂

chakim92 - 10 November 2014

shiipp gan

7. er - 29 November 2015

knalpot racing utk r25 yg bunyinya paling lembut merk apa? tolong info nya bagi yg mengerti. trims


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: