jump to navigation

Inikah New Vixion Facelift?? Nampaknya Yamaha Mulai Fight Back Strategi Kompetitor.. 2 Juni 2014

Posted by Cak Akim in motorcycle, news, yamaha.
Tags: , ,
trackback
(iwanbanaran.com)

(iwanbanaran.com)

Motohits – Bro sis sekalian, via artikel yang di posting kang iwan (disini) sepertinya menarik untuk dibahas. Yups, dalam artikel tersebut terlihat sosok dua new vixion dengan sedikit perbedaan dibeberapa bagian. Apakah benar ini merupakan facelift dari new vixion??

Memang kabar mengenai facelift new vixion ini sudah beberapa hari lalu beredar. Namun semuanya baru testimoni pengunjung blog dan belum ada bukti otentik berupa gambar. Nah via artikel kang iwan tersebut nampak gambar yang disinyalir adalah facelift new vixion. Loh emang iya? Lihat dibagian spakbor, jelas sekali perbedaan terlihat dibagian ini (new vixion hitam lebih pendek dari yang merah). Dan tidak hanya itu, testimoni pengunjung bagian headlamp juga mendapatkan sentuhan.

Dari awal kemunculannya memang bagian headlamplah yang paling banyak mendapat kritikan. Mungkin karena secara desain sendiri agak gimana gtu.hehe.. Padahal melihat desain tangki new vixion bisa dibilang keren banget untuk ukuran sportbike 150cc. Selain itu buritan juga sexy dengan absennya behel yang dipadukan dengan stoplamp mungil. Namun sayang kegagahan desain New Vixion sedikit tercederai dengan bentuk headlamp dan spakbornya.

Nah nampaknya Yamaha sekarang sadar strategi kroyokan disegmen sportbike dari kompetitor ini bisa saja menjungkalkan market share yang selama ini sudah dikuasai. Yups, Honda dengan beberapa sportbike 150cc nya memang bisa dibilang sukses. Betapa tidak, kini market share yang dulu dikuasai penuh oleh Yamaha sedikit demi sedikit sudah mulai terkikis. Bahkan bulan Februari kemarin (mohon dibenarkan kalau salah) Honda sempat mampu mengungguli Yamaha walaupun kedepannya Yamaha kembali unggul.

Guna memperkuat jajaran produk sportbikenya kini Yamaha secara beruntun merilis produk-produk barunya. Sebut saja R15, tak berselang lama R25, dan kini kabarnya new vixion facelift. Tentu saja ini merupakan langkah Yamaha untuk mebendung gempuran dari kompetitor. Kelengahan Yamaha kala kejayaan mio direbut oleh beat sepertinya menjadi pembelajaran agar hal serupa tidak terjadi pada segmen sportbike. So strategipun digerakan untuk mengamankan segmen ini. Dengan penambahan produk tentu dapat memperkuat daya gedor untuk mempertahankan market share. Namun satu yang menjadi pertanyaan. Byson Fi kapan nih? Padahal kita tahu tidak sedikit perolehan market share sportbike yang diraih Yamaha itu karena sumbangsih Byson. Jadi nggak etis dong kalau byson justru di anak tirikan. So fight back belum lengkap jika Byson Fi belum hadir.. oh iya, pengganti scorpio juga lho..hehe

Semoga berguna

Komentar»

1. dinamid - 2 Juni 2014

wow

chakim92 - 3 Juni 2014

Wew

2. umarbakrie.... - 2 Juni 2014

fight back

chakim92 - 3 Juni 2014

Josss

3. RPMspeed - 2 Juni 2014

Kayanya pake kondom tangki tuh 😀 ,byson fi masih lamaaaaa 😀

chakim92 - 3 Juni 2014

Klo ane nunggu byson Fi saja yg murah,hehe

4. Benarkah 2TP Adalah New Vixion Facelift?? Ini Opini Motohits.. | motohits - 8 Agustus 2014

[…] sudah beberapa waktu lalu mulai berhembus. Kala itu sempat beredar foto yang disinyalir adalah New Vixion dengan sedikit bentuk yang berbeda dari versi sekarang. Banyak yang menyimpulkan motor tersebut adalah New Vixion facelift yang sedang ditest dijalanan […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: