Iklan
jump to navigation

Marco Simoncelli Dinobatkan Sebagai Motogp Legends 31 Mei 2014

Posted by Cak Akim in motogp, news.
Tags: , ,
trackback

Motohits – Bro sis sekalian, sebelumnya motohits minta maaf karena beberapa hari terakhir jarang update. Kesibukan yang melanda membuat motohits tidak sempat untuk mencoret-coret blog kecil ini. Curcol dah…xixixi

Ya wes langsung saja back to judul. Bro sis sekalian tahu kan siapa Marco Simocelli? Rider motogp yang terkenal dengan julukan “Super sic” ini pada 2011 lalu meninggal dunia karena kecelakaan yang menimpa dirinya. Kecelakaan tersebut terjadi pada gelaran motogp Sepang 2011 lalu.Simoncelli harus meregang nyawa setelah mengalami kecelakaan pada lap kedua ketika berebut posisi keempat dengan Bautista. Namun naas, doi kehilangan kendali motornya ketika menikung ke kanan dan akhirnya jatuh. Sayangnya tepat ditempat doi jatuh Collin Edwards dan Valentino Rossi berada dibelakangnya. Akhirnya kejadian tragis pun tak dapat dihindari. Simoncelli terlindas motor Edwards dan tergeletak ditengah jalan dengan keadaan helm terlepas. Tak lama berselang red flag dikibarkan dan Simoncelli di bawa tim medis ke medical centre sirkuit. Sayang nyawanya tak dapat tertolong setelah mengalami cedera parah dibagian kepala.

Untuk memberikan penghormatan kepada mendiang Simoncelli per 30 Mei 2014 ini, Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports, secara resmi melantik Simoncelli di Mugello ke Hall of Fame
Legenda MotoGP. Simoncelli dinilai mempunyai karisma dan skill yan membuat banyak pecinta motogp di dunia menyukainya. Kini Marco Simocelli secara remsi menjadi salah satu rider legenda motogp dengan beberapa rider pendahulu lainnya, antara lain : Giacomo Agostini, Carlo Ubbiali, dan Casey Stoner.

Penobatan tersebut nantinya juga akan diikuti lap penghormatan oleh Loris Capirossi yang akan menunggangi Honda Gressini dengan nomor 58 yang dipakai Simoncelli kala itu. Selain itu Valentino Rossi yang merupakan pembalap senegara dengan Simoncelli juga akan memakai wearpack khusus yang dibuat untuk menghormati mendiang. Dalam wearpack tersebut dibagian belakang terdapat tulisan #thisforSIC58.

Selamat jalan Super Sic 58….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: