Iklan
jump to navigation

Kehadiran R25 Akan Membuat Peta Persaingan Baru Di Segmen Sport Full Fairing 250cc 11 Mei 2014

Posted by Cak Akim in motorcycle, yamaha.
Tags: , ,
trackback

teaser r25Bro sis sekalian, seperti yang sudah banyak diberitakan media maupun blog 20 Mei 2014 besok Yamaha akan melaunching motor sport terbaru mereka YZF-R25. Produk global Yamaha ini bakal lahir pertama kali di Indonesia, tentu sebuah kebanggaan tersendiri. Terlebih ketika rumor yang ada menyebutkan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bakal menjadi basis produksi untuk di eksport ke beberapa negara lain. Dengan kata lain Yamaha global nampaknya mulai mempercayai kualitas Indonesia sehingga layak untuk dijadikan basis produksi sebuah produk global.

ninja 250 fiOke deh cukup ngomongin kebanggaannya 😀 . Nah di artikel ini CK bakal sedikit membahas pengaruh R25 terhadap peta persaingan disegmen 250cc tanah air. Segmen ini beberapa tahun yang lalu merupakan segmen premium dimana hanya sedikit orang yang berminat. Namun bila kita lihat sekarang entah karena pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang membaik atau pengaruh lainnya produk-produk disegmen ini semakin banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Inilah yang memang menjadi potensi pabrikan untuk menyuguhkan motor-motor 250cc dengan kelebihan masing-masing yang ditawarkan. Sebut saja Kawasaki, seperti yang kita ketahui kawasaki mempunyai beberapa produk disegmen ini antara lain: Ninja 250Fi dan Ninja 250 RR Mono. Selain itu Honda juga punya CBR250R yang kabarnya pekan depan akan dirilis versi barunya. Namun Ninja 250Fi lah yang saat ini digdaya disegmen ini, mengapa? Karena belum ada kompetitor yang sebanding. Loh itu CBR250R? Singgle silinder bro sis, itulah mengapa CK sebut kurang sebanding. Pesona dual silinder dan desain sporty banget membuat Ninja begitu susah dijungkalkan. Terus bagaimana jika Yamaha R25 sudah mengaspal?

cbr250rNah inilah yang menarik, di akui atau tidak R25 berpotensi membawa pengaruh besar bagi Ninja 250 Fi . Yups, spek sejajar (dual silinder), desain sama-sama keren membuat keduanya bakal bersaing ketat merebut hati konsumen.. Eitss, tunggu dulu.. Honda juga punya New CBR250R dual keen eyes lho.. Jadi Honda bakal membuntuti keduanya disegmen ini. Walaupun dengan spek mesin yang agak berbeda sepertinya Honda tetep PD dengan jagoannya tersebut. Dan dari perilisan R25 lah peta persaingan baru siap dibuka.. Ninja 250Fi yang dulunya digdaya bisa jadi akan mulai tergerus oleh R25.

Terlepas dari kekurangan dan keunggulan masing-masing, persaingan pabrikan seperti inilah yang membuat kita di untungkan karena diberi beberapa pilihan pada segmen yang sama. So tinggal selera kita saja yang menentukan..

Semoga berguna

Iklan

Komentar»

1. macantua - 11 Mei 2014

bsa jd om peta persaingan baru lebih ser
http://macantua.com/2014/05/11/hello-pln-maumu-apa/

chakim92 - 13 Mei 2014

Pastinya om… Semoga persaingannya sehat aja 😀

2. aripitstop - 11 Mei 2014
chakim92 - 13 Mei 2014

Gandosss

3. cahyadip - 11 Mei 2014

Menunggu yg nakednya aja ahh biar ngga terlalu nunduk, maklum faktor usia qi qi
http://cahyadip.wordpress.com/2014/05/11/cbr150r-diskon-6-5juta-di-bandung/

chakim92 - 13 Mei 2014

Wah ketahuan nih suka yg naked2, #ehh 😀

cahyadip - 13 Mei 2014

Naked is sekseh

4. hulssay - 11 Mei 2014
chakim92 - 13 Mei 2014

josssss

5. jurigkamera - 11 Mei 2014

dan kalo harga r25 di bawah motor sekelasnya, bakal rame , semoga konsumen yang di untungkan 😀

chakim92 - 13 Mei 2014

Logisnya harga memang dibawah sekelasnya ya bro , karena lokal.. Klo diatasnya bomerang bagi Yamaha sendiri 😀

6. Ferboes Richardson - 11 Mei 2014

apakah nanti lahirnya r25 bisa membuat tetangga diskon harga ?
axolotl (monster air)
http://ferboes.com/2014/05/11/axolotl-kadal-yang-lucu-dan-unik/

chakim92 - 13 Mei 2014

Bisa jadi begitu bro.. Hehe

7. potretbikers - 11 Mei 2014
chakim92 - 13 Mei 2014

K45 juga layak dinanti y 😀

8. Hermawan - 4G92Mivec - 11 Mei 2014

Tinggal nunggu Honda dan Suzuki ngluarin 250cc 2 cylinder, tapi kapan?

http://4g92mivec.wordpress.com/2014/05/11/bagaimana-jika-mobil-ini-menjadi-penerus-lancer-evo/

9. Mas Wiro - 12 Mei 2014

Jelas harga akan sangat berpengaruh

Hasil Kejurnas Sentul International Circuit Seri Pertama
—–
http://nyobamoto.com/2014/05/12/banyak-menang-di-beberapa-race-menguntungkan-honda/


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: