Iklan
jump to navigation

Renungan Hari Ibu 22 Desember 2013

Posted by Cak Akim in Uncategories.
Tags:
trackback

Karena hari ini hari ibu, artikel ini sedikit keluar jalur dari dunia otomotif. CK ingin membuat sedikit menulis kalimat sebagai renungan kita semua..

Kurang lebih sembilan bulan kita membebani perut ibu kita dalam segala aktivitas yang beliau kerjakan. Sadarkah seberapa berat pengorbanan ibu waktu itu?

Jika waktunya tiba, kita hendak keluar dari rahim ibu dan menatap dunia. Sadarkah kala itu ibu mempertaruhkan hidupnya demi keinginan kita menatap dunia?

Setelah kita lahir, kita sering merepotkan ibu dengan keegoisan kita. Menangis tanpa mengatakan sebab, ibu coba mengerti tangisan kita dengan memberikan apa yang menurut ibu itu sebab tangisan kita. Kencing di pangkuannya tanpa peduli, ibu tetap tersenyum dengan tingkah ketidak sopanan kita. Dan masih banyak keegoisan kita kala itu. Sadarkah seberapa sabar ibu kala itu?

Dewasa, kita sering kali berani mengucap, bahkan melakukan hal yang kasar kepada beliau. Sadarkah, Tanpa sungkan ibu justru memaafkan dan menasehati kita.

Sungguh tax patut mengaku putra/putri ibu jika kita tidak berusaha membalas itu semua. Meski bagaimanapun cara kita, tidak akan bisa membalas sepenuhnya kasih sayang yang sudah kita terima dari ibu.

Oh ibu, Maafkanlah semua kesalahan kita anakmu. Ridhoilah jalan sukses kita. Luruskanlah ketika kita keluar jalur kebenaran. Serta terimalah sujud dan pengabdian kita sebagai langkah untuk menghuni surga ditelapak kakimu.

Aminnnn

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: