Iklan
jump to navigation

Kekeliruan Modifikasi 27 September 2013

Posted by Cak Akim in otomotif.
trackback

image

Pada dasarnya modifikasi adalah sebuah kreasi seni tanpa batas yang memberikan kepuasan tersendiri bagi siapapun yang melakukannya. Tak terkecuali di dunia otomotif, banyak bikers yang ingin tampil beda dengan merombak motor kesayangan hingga menghasilkan sebuah karya seni yang cetar membahana badai,hehe. Baik dari segi grafis, penambahan aksesoris, perombakan engine dan masih banyak lainnya.

Namun apa jadinya jika sebuah modifikasi tidak memperhatikan standar keamanan motor. Yang terjadi justru ancaman bahaya bagi bikers itu sendiri maupun pengguna jalan lain. Banyak bikers di daerah CK (sebutan untuk nama saya “chakim”, hehe) yang merombak tunggangan agar terlihat keren (katanya). Namun modifikasi yang mereka kerjakan bukanlah sebuah karya seni melainkan sebuah ancaman bahaya bagi dirinya sendiri maupun pengguna jalan lain. Sebagai contoh: mengganti ban standar dengan ban cungkring, melepas spion, melepas filter udara agar suara terdengar bagus, dan masih banyak lainnya. Hal tersebut mereka sebut sebagai modifikasi. Opo bener mas bro modifikasi ki koyo ngono?

Salah satu kawan CK sendiri memodifikasi yamaha vixion miliknya dengan aliran alay, yakni mengganti velg standar dengan jari-jari, ban standar dengan ban cungkring, serta melepas spion. Padahal untuk biaya modifikasi seperti itu tidaklah sedikit. lumayan bro keno nggo jajan. Jelas modifikasi seperti itu menghilangkan aspek kenyamanan serta keamanan berkendara, baik untuk dirinya sendiri maupun pengguna jalan lain. Lagi-lagi untuk mendapatkan predikat gaul dari kawan-kawannya. Doi rela mengancam keselamatan dirinya sendiri.

Kekeliruan modifikasi memang masih banyak terjadi di jalanan daerah CK, kesadaran akan keamanan dan keselamatan berkendara sangat rendah. So, jangan ditiru hal-hal yang seperti ini. Modifikasilah kendaraan dengan memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan. Ojo tiru-tiru ngalay mas bro…hehe

nggal safety,nggak hepy

(chakim92 blog)

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: